Kamis, 11 Juni 2015

pilih istri lugu agar bisa di bohongin

UMUMNYA kaum lelaki mendambakan istri yang cantik. Tapi Saimun, 34, dari Surabaya justru sebaliknya. Istrinya, Jamroh, 20, sudah jelek, lugu pula. Apa motifnya? Karena biar mudah dibohongi. Dan ini benar-benar terjadi. Pernah Jamroh disuruh tidur di mushola, sedang Saimun di rumah kelonan dengan gendakannya.

Banyak lelaki menderita dan kehilangan wibawa, gara-gara istri yang cantik dan pinter. Bila dinasihati mendebat. Suami ngomong lima patah kata, istri mengembalikan 10 kali lipat. Paling menyakitkan istri yang pintar dan cantik banyak yang dominan dalam rumahtangga. Suami malah sering disuruh-suruh. Dia hanya diambil tenaganya. Soal “tenaga kudu” diperlukan hanya kadang-kadang.
Berangkat dari pengalaman buruk suami, saat menikah beberapa tahun lalu Saimun sengaja mencari istri yang lugu, jelek, pendidikan minim. Tapi ternyata keluguan Jamroh ini melebihi target, bila tak mau disebut pengung (tolol). Bayangkan, ketika di rumahnya banyak tikus, Saimun menyuruh cari kucing. Eh, yang dibawa bukan satu, tapi lima ekor sekaligus. Padahal, tikus dan kucing sekarang kan sudah berkoalisi, jadi tak bakal dimakan kucing. Yang dialami Saimun kemudian, di rumah banyak tai kucing.
Paling menyenangkan adalah, ketika Saimum membawa perempuan cantik ke rumah, Jamroh sama sekali tak cemburu. Suami bilang: ini teman kantor mau numpang tidur, istrti percaya saja. Ini berulang kali terjadi, padahal di kamar tamu itu bukan sekedar numpang tidur, tapi juga ditiduri Saimun.
Jamroh memang diam, tapi warga yang risih. Maka beberapa hari lalu penduduk Tandes itu bertindak. Mereka mengepung rumah Saimun, sementara Jamroh malah tidur di mushola. Dan benar dugaan warga. Di kala istri “iktikaf” di mushola, suami di rumah malah kelonan dengan WIL-nya. Malam itu Saimun dan gendakannya diserahkan ke polisi, sementara Jamroh hanya plenggang-plenggong seakan tak menyadari apa yang terjadi di rumah. “Kamu boleh bodo, tapi jangan tolol…..,” kata warga.
Dikiranya bodoh, ternyata tolol!


Sumber:poskotanews.com

0 komentar:

Posting Komentar