Selasa, 19 Mei 2015

Dokter kecantikan gadungan

Seorang dokter kecantikan gadungan yang tamatan SMA diciduk petugas unit Krimsus Reskrim Polres Jakarta Selatan di Mal Plaza Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (18/5).
Jenny Sawoilino, 34, dibekuk petugas lantaran setelah mendapatkan lima orang korban mantan pasiennya yang mengalami luka-luka akibat layanan pengobatan kecantikan seperti tarik benang dan suntik silikon pada wajah maupun kelamin.

Kapolres Jaksel, Kombes Wahyu Hadiningrat, didampingi Kasat Reskrim Polres Jaksel, Audie Latuheru mengatakan terungkapnya kasus tersebut berawal dari laporan korban yang mengalami wajah lebam.
Setelah ditelusuri dan digeledah ternyata beberapa bahan kimia yang berbahaya yang bukan selayaknya untuk kesehatan. “Tersangka menawarkan perawatan kencantikan seharga Rp 6 juta, tetapi bukanya hasilnya memuaskan tetapi malah parah dan merugikan ratusan juta rupiah,” katanya.
Perempuan asal Manado, Sulawesi Utara ini yang sudah memiliki anak dua ini mengaku sudah menjalani praktek tersebut sejak tahun 2012-2013. “Tersangka hanya lulusan SMA saja,” katanya.
Dari pengakuannya korbannya bukan hanya pada bagian wajah saja yang ia geluti, melainkan pada alat kelamin pria dan wanita agar mengencangkan. “Korban yang dirawat di RSCM dan Sari Asih,” tambah Kanit Krimsus Polres Jaksel, AKP Ricky.
Akibat perbuatannya tersangka terancam Pasal 78 UU RI No. 29 Tahun 2004 tentang praktik kedokteran. Jo 197 UU No.36 Tenaga Kesehatan 2009 dan Jo Pasal 378 dengan ancaman 15 tahun penjara.


Sumber:http://poskotanews.com

0 komentar:

Posting Komentar